Alasan Mengapa Batu Akik Mahal

Setelah vacum beberapa lama dari dunia perblogan, akhirnya ada sedikit keinginan untuk menulis lagi. Setelah dipikir-pikir tentang apa yg hendak saya tulis, akhirnya muncul pikiran kenapa gak tulis tentang batu akik saja mumpung lagi booming. Berbicara tentang akik sudah tentu sangat menarik terutama bagi saya dan beberapa orang yang lain. Kalau udah ketemu sesama pecinta batu dan bicara masalah batu, lansung mendadak akrab meski ketemunya saat itu saja.

Boomingnya batu akik ternyata menyihir begitu banyak orang untuk mulai jualan batu akik atau koleksi ikut-ikutan. Bagi saya yang sudah dari sejak SMA senang sama batu akik, hal tersebut tentu bikin bangga. Di semua media, batu akik menjadi trend yg rama diperbincangkan, banyak yang beralih profesi jadi pengusaha batu akik termasuk saya.

Tapi karena saking banyaknya orang yg saat ini bergelut jadi pengusaha dan pengrajin batu akik, otomatis harganya turun rendah. Media menyiarkan tentang batu akik yg harganya selangit membuat orang berburu utk menjual kembali akhirnya rugi termasuk saya. Saya sempat rugi ratusan ribu hanya gara-gara membeli batu akik yang niatnya akan saya jual kembali. Jangankan mendapat untung besar, jualnya juga susah. Media terlalu berlebihan, peminat akik lebih sedikit dari penjualnya.

Akik itu mahal..??? Mahal kalau ketemu pembeli yang pas, tapi dimana tu..???. Akhirnya saya tobat utk beli batu akik lagi, kalaupun saya beli cuma buat koleksi pribadi. Enggan terpengaruh suasana dan kompor media.

Setelah saya selidiki ternyata media gak sepenuhnya salah, batu akik memang mahal bahkan sampai milyaran tapi harus masuk 3 kategori berikut :

1. Pemakainya orang besar (Presiden, artis, pejabat dll.)
2. Batu akiknya punya kelebihan yang nyata (Anti tembak, anti bakar dll)
3. Ketemu orang kaya yg sangat tergila-gila dengan batu akik kita.. hahaha

Nah begitulan sedikit alasan kenapa batu akik mahal.....


0 comments:

Post a Comment

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR COY......!!!