Cara Menghemat Uang Rokok

Rokok terkadang memang cukup membuat pusing, terutama bagi para pecandu rokok yang sudah level atas termasuk saya. Kadang kita kewalahan dalam hal mengatur keuangan khususnya buat membeli rokok. Perokok level atas bisa menghabiskan 20-50 batang perhari, jumlah yang cukup fantastis. Jika harga rokok perbatang Rp. 1.250,00 bisa dibayangkan jumlah uang yang harus dikeluarkan perbulan, jumlah yang cukup besar bukan..?
Untuk berhenti menjadi perokok atau menurunkan level volume merokok kita adalah hal yang cukup sulit. Banyak perokok ingin berhenti merokok tapi sangat sulit karena lingkungan memang udah lingkungan perokok. Jadi daripada memikirkan solusi berhenti merokok, lebih baik rasa jika kita mencari cara untuk menghemat pengeluaran dari uang untuk membeli rokok.
Saya pribadi memakai berbagai cara jitu menghemat uang rokok, antara lain :

1. Beli Rokok yang harganya murah

Cara ini memang sedikit menjatuhkan gengsi kita klan perokok, tapi cara ini cukup jitu untuk menghemat uang dalam membeli rokok. Jika harga normal rokok Rp. 1.250,00 perbatang, rokok murah bisa setengah harga dari itu. Jika masih gengsi membeli rokok murah, bagaimana kalau rokok murah kitapakai saat dirumah saja tentunya teman-teman tidak akan tahu kita memakai rokok murah.

2. Beli rokok yang baru dipromosikan
Rokok yang baru launching dipasaran harganya lebih rendah, tujuannya tentu sebagai cara promosi. Mamfaatkan masa promosi produk baru rokok itu untuk membeli stok persediaan sebanyak dan semampu kita.

3. Beli tembakau rajang
Ini trik terjitu untuk menghemat uang rokok sampai 75%. Cara ini yang paling sering saya pakai karena tembakau rajang cukup mudah untuk saya peroleh disini. Tembakau yang kita linting sendiri dan menjadi rokok kreasi kita, panjang batangnya bisa kita atur semau kita. Jika malu dengan cara ini, cara ini pakai dirumah saja (Home Only)..

4. Beli Rokok Elektrik
Bagi sebagian orang, trik ini cukup efektif (termasuk pengakuan penjualnya). Tapi bagi saya pribadi, merokok dengan rokok elektrik sangat tidak enak sekali. Rasanya seperti kabel yang dikonsletkan saja waktu dulu pernah saya beli pas harganya selangit, mungkin ini karena saya udah dilevel perokok kelas atas atau bisa disebut juga sebagai master perokok hahaha. Untuk perokok level standar, gak ada salahnya kalian coba.

Itulah 4 trik menghemat uang rokok versi saya, semoga bisa membantu kita semua Klan perokok Indonesia.

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR COY......!!!