PENJELASAN TENTANG KODE HTML DAN CARA PEMBUATANNYA

Herman Shofyan

Jika Anda melakukan bisnis di Internet, meluangkan waktu untuk belajar bagaimana merancang situs web Anda sendiri dan menulis kode Anda sendiri HTML (hypertext markup language) akan memainkan peran utama dalam keberhasilan Anda. Tidak hanya akan belajar HTML coding memberi Anda kebebasan untuk memperbarui dokumen HTML Anda sendiri, tetapi juga akan menghemat banyak uang, karena anda akan dapat menghindari menyewa seorang desainer web profesional.

Jika Anda mencari beberapa tag HTML untuk membumbui situs web Anda, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Anda akan menemukan berbagai kode HTML dan tips untuk membantu Anda di bawah ini.

Namun, sebelum meninjau tag HTML, jika Anda baru ke HTML dan desain situs web, bagian berikut ini akan membantu Anda dalam menciptakan sebuah halaman web HTML. Untuk situs web informasi desain tambahan, pastikan Anda tidak ketinggalan artikel dan tutorial desain web di bagian bawah halaman ini.


Membuat Halaman HTML

Sebuah halaman web dibuat menggunakan bahasa disebut, Hypertext Markup Language, lebih dikenal sebagai HTML Code. Anda dapat menulis sendiri coding dalam editor teks biasa, seperti Catatan Pad, atau menggunakan editor HTML, yang akan menulis kode untuk Anda.
kode HTML, juga disebut sebagai tag HTML, diapit oleh kurang dari (<) dan lebih besar dari (>) kurung dan dapat ditulis dalam huruf kecil atau modal.
Braket pembukaan diikuti oleh unsur, yang merupakan perintah browser, dan berakhir dengan kurung penutup.
<Font size = 2>
Sebuah elemen bisa juga diikuti dengan atribut, yang merupakan kata-kata yang menggambarkan sifat-sifat elemen, dan selanjutnya menginstruksikan browser.
<font ukuran =2>
Atribut hanya terkandung dalam HTML tag pembuka di sebelah kanan dari elemen dan dipisahkan oleh spasi dan diikuti oleh (=) tanda yang sama.
Nilai mengikuti tanda sama dengan dan tertutup dalam tanda kutip.
<font size= 2>


Dasar Kode HTML Struktur Dokumen

Mulailah menulis tag HTML Anda dengan membuat tata letak dasar itu dokumen Anda. Salin dan sisipkan kode ini ke dalam teks atau editor HTML.
<html>
<head>
<title> Page Anda Judul </ title>
</ Head>
<body>

Daerah ini akan berisi segala sesuatu yang akan terlihat melalui browser web, seperti teks dan grafis. Semua informasi akan diberi kode HTML.

Untuk daftar lengkap kode-kode HTML, tag dan contoh-contoh, lihat tabel HTML di bawah.

</ Body>
</ Html>
<html> - Dimulai HTML Anda dokumen.
<head> - Berisi informasi tentang halaman seperti TITLE, META tag untuk tepat pengindeksan Search Engine, tag STYLE, yang menentukan tata letak halaman, dan JavaScript coding untuk efek khusus.

<title> - The TITLE halaman. Hal ini akan terlihat di bar judul pemirsa 'browser.
</ Title> - Menutup <title> tag HTML.
</ Head> - Menutup <head> tag HTML.
<body> - Ini adalah di mana Anda akan mulai menulis dokumen Anda dan menempatkan Anda kode HTML.
</ Body> - Menutup <body> tag HTML.
</ Html> - Menutup tag <html>.


Bagaimana Copy dan Paste HTML Tags / Codes

Untuk menyalin dan menyisipkan tag-tag HTML / kode dari tabel HTML di bawah ke dalam HTML halaman web Anda, tempatkan pointer mouse anda ke atas awal kode HTML yang ingin Anda salin. Selanjutnya, klik dan tahan tombol mouse sebelah kiri dan tarik mouse anda ke atas semua kode HTML yang Anda ingin menyalin (Contoh teks yang disorot). Kode HTML anda sekarang harus disorot. Go to "Edit" - "Copy" pada web browser's toolbar anda dan kemudian letakkan kursor anda dalam kode HTML Anda di mana Anda ingin menempatkan kode. Klik kanan pada mouse anda dan tju ke "Paste." Kode HTML Anda sekarang untuk menampilkan dalam dokumen HTML Anda.

Semoga bermamfaat Sobat......

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR COY......!!!