CARA MENGATASI TINTA PRINTER YANG MACET

Herman Shofyan

CARA MENGATASI TINTA PRINTER YANG MACET


Beberapa hari yang lalu saya kewalahan mengatasi tinta hitam pada printer saya yang tidak bisa keluar dengan sempurna meskipun tintanya full. Beberapa kali saya coba pembersihan otomatis dengan programnya dia, tapi tetep saja tidak bisa. Akhirnya saya jadi kesel dan marah karena printer saya sebelumnya tidak pernah begitu. Dari kekeselan saya itu, saya menemukan sebuah ide baru. Secara logika tinta printer tidak bisa keluar dari katrij dengan alasan katrij tinta tertutup oleh tinta-tinta yang sudah mengering. Berikut cara-cara mengatasinya:

1. Masak air segelas air hingga mendidih.
2. Setelah air mendidih tuang pada sebuah mangkuk.
3. masukkan ujung tempat keluarnya tinta pada katrij. Ingat jangan celupkan semua bagian, cukup ujungnya saja.
4. Diamkan beberapa menit.
5. Angkat Katrij dan Keringkan dengan tisu.

Demikian tips mengatasi tinta printer yang macet ini saya hidangkan, atas perhatiannya saya ucapkan banyak terima kasih.


0 comments:

Post a Comment

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR COY......!!!