TIPS MENAMBAH NIKMAT SAAT MEROKOK

Tips yang pertama adalah jangan sesekali anda merokok dalam keadaan perut kosong. Hal ini akan menyebabkan anda mual. Rasa mual ini disebabkan karena kandungan asam yang ada dalam lambung terlalu berlebihan. Ketika anda menghisap rokok pada keadaan perut kosong, asam lambung akan berinteraksi dengan senyawa-senyawa yang dihasilkan oleh asap rokok yang akhirnya mengkatalisasi asam lambung. Hal tersebut akan berakibat pada ketidakseimbangan asam lambung anda. Sehingga pada akhirnya anda akan merasa mual.

Kedua, usahakan merokok di tempat terbuka. Hal ini dimaksudkan agar anda tetap mendapatkan udara segar meskipun pada kenyataannya anda sedang menghisap racun. Tentunya racun yang terkandung dalam tembakau rokok yang sedang anda hisap. Namun dengan merokok di ruangan yang cukup sirkulasi udaranya, meminimalisir kadar udara kotor dalam paru-paru anda. Bayangkan apabila anda merokok dalam ruangan yang tertutup dengan sirkulasi udara yang tidak begitu bagus. Anda akan menghisap kembali gas-gas beracun hasil pembakaran tembakau rokok anda sendiri. Ingat gas paling berbahaya apabila kadarnya terlalu berlebihan dalam paru-paru adalah karbon monoksida. Dan karbon monoksida merupakan gas yang terkandung dalam asap rokok.

Ketiga, jangan pernah membiarkan rokok terlalu lama berada pada bibir anda. Selain akan mempersulit proses anda bernafas, juga bisa menimbulkan iritasi pada mata karena asap rokok akan mengenai mata anda. Taruhlah rokok pada asbak atau tempat lain yang aman ketika pada waktu yang bersamaan anda melakukan kegiatan lain yang harus menggunakan kedua tangan anda bekerja. Banyak perokok yang tetap membiarkan rokoknya berada pada bibir sambil mengerjakan sesuatu yang mengharuskan kedua tangannya ikut bekerja.

Keempat, berilah jeda waktu ketika anda merokok batang rokok pertama dengan batang rokok berikutnya meskipun hasrat anda untuk merokok sudah tidak terbendung lagi. Kira-kira 10 sampai 15 menit sampai anda menyalakan lagi batang rokok berikutnya. Setiap kali anda merokok akan selalu terdapat sisa asap rokok pada paru-paru anda. Sampai pada akhirnya hilang melalui pernafasan normal biasa. Maka dari itu berilah jeda waktu saat anda merokok.

Kelima, minumlah kopi ketika anda sedang merokok. Berdasarkan penelitian di Amerika yang dipimpin oleh Dana B. Hancock didapati kesimpulan bahwa kebiasaan merokok dan minum kopi dapat mencegah parkinson. Penjelasan ilmiahnya belum diketahui secara signifikan.

Dan yang terakhir dari tips merokok sehat adalah luangkan sedikit waktu untuk berolahraga secara rutin. Hal ini dimaksudkan agar setiap organ tubuh anda tetap fit dan terjaga dengan baik meskipun anda merokok.

5 comments:

Post a Comment

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR COY......!!!