CARA MEMPERCEPAT KINERJA KOMPUTER YANG MENGGUNAKAN WINDOWS 7

Herman Shofyan

Windows 7 pada awal kedatangannya diterima dengan bangga oleh para pengguna. Windows 7 memiliki fitur-fitur keren yang lebih menarik dari sebelumnya. Tetapi kadang-kadang Windows 7 yang memiliki tampilan sangat keren ini membuat komputer kita lambat. Kadang kita berpikir untuk menggantinya dengan versi sebelumnya yaitu Windows Xp dan Vista. Masalah komputer yang lambat setelah menggunakan Windows 7 Jangan dipikirkan lagi, berikut ini saya memiliki beberapa trik jitu untuk meningkatkan kecepatan komputer yang memakai Windows 7. Cara-caranya adalah seperti dibawah ini....


1. Upgrade Sistem Anda

Aktifkan Windows 7 Update untuk megUpgrade sistem Windows 7 anda secara Otomatis. Selain untuk memperbaiki windows 7 anda secara otomatis, Upgrade ini juga berfungsi untuk memperbaiki fitur-fitur lama dengan fitur-fitur baru yang telah disempurnakan.

2. Nonaktifkan Fitur Aero

Salah satu fitur yang dibawa dari Vista adalah bahwa teknologi Aero. Pada dasarnya fitur aero ini memungkinkan untuk taskbars transparan dan jendela, serta beberapa cara pintas cepat. Untuk sistem yang hanya memenuhi persyaratan minimal, ini hanya memperlambat komputer. Hal ini mungkin dinonaktifkan secara otomatis jika hardware tidak memenuhi persyaratan, tapi jika tidak -
  1. Klik kanan pada desktop dan pilih "Personalisasi"
  2. Dalam kotak, klik pilihan "Window Warna"
  3. Hapus tanda centang "mengaktifkan transparansi", kemudian pilih untuk membuka tampilan klasik
  4. Pilih Tampilan standar Windows 7.

3. Nonaktifkan Desktop Gadget

Gadgets adalah fitur lain yang dibawa dari Vista, memberikan pengguna cara untuk melihat item yang berbeda dari desktop mereka. Windows 7 dilengkapi dengan gadget jam, gadget cuaca, dan CPU monitor hanya untuk beberapa nama, dengan lebih untuk men-download dari baik Microsoft dan perusahaan pihak ketiga. Gadget yang Anda miliki di desktop Anda, semakin sistem ini bekerja untuk menjaga mereka up to date. Untuk gadget menonaktifkan:
  1. Buka menu START dan pilih 'control panel'
  2. Dalam Control Panel, menemukan 'Program & Fitur'. Di bawah ini adalah link untuk mematikan fitur Windows.
  3. Dalam dalam fitur Windows, hapus tanda centang pada Windows Gadget Platform.

4. Nonaktifkan Fitur Windows yang tidak digunakan

Ada beberapa fitur standar Windows - permainan seperti, Messenger - yang dimatikan juga, terutama jika Anda tidak pernah menggunakannya. Seperti di atas untuk menonaktifkan gadget, Anda dapat menonaktifkan fitur ini. Cobalah untuk tidak menonaktifkan fitur Anda tidak kenal, karena Anda dapat mematikan sesuatu yang penting.

5. Mencegah Tidak Diinginkan Program dari Menjalankan saat Startup

Ketika Anda menghidupkan komputer Anda, beberapa program akan menyala. Seperti sistem operasi, program kantor manapun, gadget, dan lain-lain. Untuk mempercepat komputer Anda, memiliki beberapa program ini tidak dijalankan saat komputer tidak.
  1. Buka menu START dan pilih 'run'.
  2. Di textbox, ketik 'msconfig'. Tombol ini menampilkan konsol di mana Anda dapat mengkonfigurasi bagian dari Microsoft Windows, seperti apa program harus dimulai.
  3. Pilih 'start up' tab.
  4. Pergi melalui daftar program dan matikan bahwa Anda tidak ingin untuk memulai, seperti sebuah program ponsel manager, program kantor (seperti MS Office). Pastikan Anda tidak centang sistem operasi!

Ini hanyalah beberapa cara di mana Anda dapat mempercepat Windows 7 komputer, tetapi ada yang lebih, seperti upgrade bagian dari komputer Anda atau menghapus program, itu semua tergantung pada Anda dan kustomisasi Windows 7 anda.

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR COY......!!!