10 FAKTA MENARIK TENTANG OTAK MANUSIA

Herman Shofyan
Human Brain 10 Interesting Facts About The Human Brain
arrow 10 Interesting Facts About The Human Brain T dia otak manusia terdiri dari 75% air  dan terdiri dari sekitar seratus miliar neuron.
arrow 10 Interesting Facts About The Human Brain T dia otak manusia adalah organ yang paling gemuk dalam tubuh yang dapat terdiri dari paling sedikit 60% lemak. Hebatnya, kulit manusia beratnya dua kali lipat otak manusia. Sementara otak gajah secara fisik lebih besar dari otak manusia, otak manusia adalah 2% dari total berat badan (dibandingkan dengan 0,15% dari otak gajah), yang berarti bahwa manusia memiliki otak terbesar dengan ukuran tubuh. Mulai dari dalam kandungan, perkembangan otak janin yang mulai mengarah ke otak berkembang dengan baik saat lahir, yang berisi sebagian besar sel-sel otak untuk seluruh kehidupan dan terus berkembang sampai usia 18. Otak bayi manusia baru lahir tumbuh sekitar tiga kali ukuran pada tahun pertama. orang Waktu-tangan atau ambidextrous memiliki collosum corpus, yang merupakan bagian yang menjembatani kedua bagian otak, adalah sekitar 11% lebih besar dari tangan orang yang tepat.
arrow 10 Interesting Facts About The Human Brain T di sini adalah 100.000 mil pembuluh darah di otak. Informasi dapat diproses sepelan 0,5 meter / detik atau secepat 120 meter / detik (sekitar 268 mil / jam). Jumlah rata-rata pikiran bahwa manusia diyakini pengalaman setiap hari adalah 70.000. Sedangkan terjaga, otak manusia menghasilkan antara 10 dan 23 watt daya yang dapat menjadi energi yang cukup untuk kekuatan bola lampu. Diperkirakan bahwa menguap bekerja untuk mengirim lebih banyak oksigen ke otak baik untuk mendinginkannya atau bangun itu. Otak manusia menggunakan 20% dari total oksigen serta menggunakan 20% dari darah beredar dalam tubuh manusia. Jika otak manusia kehilangan darah selama 8 sampai 10 detik, seseorang akan kehilangan kesadaran. Otak manusia dapat hidup selama 4 sampai 6 menit tanpa oksigen, dan kemudian mulai mati. Tidak ada oksigen selama 5 sampai 10 menit akan mengakibatkan kerusakan otak permanen.
arrow 10 Interesting Facts About The Human Brain T ia neokorteks membuat naik sekitar 76% dari otak manusia dan bertanggung jawab untuk bahasa dan kesadaran dan ini jauh lebih besar dari pada hewan lainnya. Korteks serebral tumbuh lebih tebal sebagai manusia belajar untuk menggunakannya. Sebuah lingkungan yang menstimulasi untuk anak bisa membuat perbedaan antara kemampuan yang 25% lebih besar untuk belajar dan 25% lebih sedikit dalam lingkungan dengan sedikit stimulasi. Menyulap telah menunjukkan untuk mengubah otak hanya dalam tujuh hari. pelajaran Musik telah terbukti sangat meningkatkan organisasi dan kemampuan otak pada anak dan orang dewasa. Membaca dengan suara keras dan berbicara sering untuk seorang anak muda mendorong perkembangan otak. Studi ini menunjukkan bahwa belajar hal-hal baru membantu otak manusia untuk berubah sangat cepat. Penelitian telah menunjukkan bahwa kekerasan terhadap anak dapat merusak perkembangan otak sejauh permanen mempengaruhinya. Kapasitas untuk emosi seperti kegembiraan, kebahagiaan, ketakutan, dan rasa malu sudah dikembangkan pada saat lahir. Jenis khusus merawat anak menerima bentuk bagaimana emosi ini dikembangkan. Rasa pertama untuk mengembangkan sementara di rahim adalah rasa sentuh. Bibir dan pipi dapat mengalami sentuhan sekitar 8 minggu, dan seluruh tubuh sekitar 12 minggu.
arrow 10 Interesting Facts About The Human Brain F atau tahun, profesional medis percaya bahwa tinnitus adalah karena fungsi di dalam mekanisme telinga, namun menunjukkan bukti baru bahwa sebenarnya fungsi dari otak manusia. Pepatah lama dari manusia hanya menggunakan 10% dari otak mereka tidak benar. Setiap bagian dari otak memiliki fungsi yang diketahui. Menertawakan lelucon bukanlah tugas yang mudah karena membutuhkan aktivitas di lima wilayah yang berbeda dari otak manusia. stres yang berlebihan telah terbukti "mengubah sel-sel otak, struktur otak dan fungsi otak." jet lag sering dapat merusak memori, mungkin karena hormon stres dirilis. Kebosanan dibawa oleh kurangnya perubahan rangsangan, sebagian besar fungsi dari persepsi, dan terhubung dengan rasa ingin tahu bawaan ditemukan pada manusia.
arrow 10 Interesting Facts About The Human Brain umans H tidak dapat menggelitik diri karena otak membedakan antara sentuhan eksternal tak terduga dan sentuhan sendiri seseorang. Tanpa kata-kata, manusia mungkin dapat menentukan suasana hati seseorang hanya dengan membaca wajah. Sebuah wilayah kecil di otak yang disebut amigdala bertanggung jawab mengenai kemampuan membaca wajah orang lain untuk petunjuk untuk bagaimana perasaan mereka. Ada reseptor rasa sakit di otak, sehingga otak bisa merasakan sakit. Para ilmuwan telah menemukan bahwa pria dan otak wanita bereaksi secara berbeda terhadap rasa sakit, yang menjelaskan mengapa mereka dapat merasakan atau mendiskusikan nyeri berbeda. Ada kelas orang yang dikenal sebagai supertasters yang tidak hanya memiliki selera lebih di lidah, tapi yang otaknya lebih sensitif terhadap selera makanan dan minuman. Bahkan, mereka dapat mendeteksi beberapa rasa yang lain tidak bisa. Beberapa orang yang jauh lebih sensitif terhadap dingin dan benar-benar merasakan rasa sakit yang terkait dengan dingin. Penelitian telah menunjukkan bahwa alasannya adalah karena saluran tertentu yang mengirimkan informasi dingin ke otak.
arrow 10 Interesting Facts About The Human Brain M Emory dibentuk oleh asosiasi, sehingga untuk mengingat hal-hal yang harus membuat asosiasi untuk mengingat. Kenangan dipicu oleh aroma memiliki hubungan emosional yang kuat itulah sebabnya mereka tampak lebih intens dari memori lain pemicu. Anomia adalah kata teknis untuk ujung-sindrom-lidah-ketika Anda hampir dapat mengingat sebuah kata, tetapi tidak akan keluar. Selama tidur di malam hari dari kenangan sepanjang hari dikonsolidasikan dan kurang tidur benar-benar bisa melukai kemampuan untuk menciptakan kenangan baru. Insulin berfungsi untuk mengatur gula darah dalam tubuh, tetapi baru-baru ini, para ilmuwan telah menemukan bahwa kehadirannya di otak juga membantu mempromosikan memori.
arrow 10 Interesting Facts About The Human Brain orang ost M bermimpi tentang satu atau dua jam di malam hari dan memiliki rata-rata 4-7 mimpi setiap malam. Studi menunjukkan bahwa gelombang otak lebih aktif saat bermimpi daripada saat terjaga. Lima menit setelah mimpi, setengah dari mimpi itu terlupakan. Sepuluh menit setelah mimpi, lebih dari 90% dilupakan. Jika terbangun seseorang selama mimpi, jauh lebih mungkin untuk mengingat mimpi daripada jika satu tidur sampai tidur malam penuh. Sejak mimpi lebih dari sekedar gambar visual, orang begitu buta melakukan mimpi. Apakah atau tidak mereka mimpi di foto tergantung apakah mereka dilahirkan buta atau kehilangan visi mereka nanti. Beberapa orang (sekitar 12%) hanya dalam mimpi hitam dan putih mimpi sementara yang lain dalam warna. Sementara tidur, tubuh manusia memproduksi suatu hormon yang dapat mencegah mereka dari bertindak keluar mimpi mereka, meninggalkan mereka hampir lumpuh. Jika seseorang mendengkur, mereka tidak bermimpi. Mimpi hampir tidak pernah mewakili apa yang mereka sebenarnya adalah sebagai pikiran bawah sadar berusaha untuk membuat koneksi dengan konsep satu akan mengerti, jadi mimpi adalah representasi sebagian besar simbolis. Kafein bekerja untuk memblokir alami adenosin dalam tubuh, menciptakan kewaspadaan. Para ilmuwan baru-baru ini menemukan hubungan ini dan mengetahui bahwa melakukan sebaliknya, yaitu meningkatkan adenosin sebenarnya dapat membantu mempromosikan lebih pola tidur alam dan membantu menghilangkan insomnia.
arrow 10 Interesting Facts About The Human Brain S etiap kali manusia berkedip, otak mereka menjaga hal-hal yang menyala agar seluruh dunia tidak menjadi gelap setiap kali mereka berkedip, yaitu sekitar 20.000 kali sehari.
arrow 10 Interesting Facts About The Human Brain Sebuah studi dari satu juta siswa di New York menunjukkan bahwa siswa yang makan siang yang tidak mencakup rasa buatan, pengawet, dan pewarna melakukan 14% lebih baik pada tes IQ dari siswa yang makan siang dengan zat aditif. Laporan menggambarkan bagaimana orang-orang dalam studi 7 tahun yang makan makanan laut setidaknya sekali setiap minggu punya kejadian 30% lebih rendah dari demensia.

0 comments:

Post a Comment

SILAHKAN TINGGALKAN KOMENTAR COY......!!!